Cara Turunkan Kolesterol Dengan Susu Kambing

Tahukan anda jika ternyata susu kambing etawa juga bisa menjadi “penetral” penawar kadar kolesterol jahat yang membahayakan kesehatan tubuh? Susu Kambing yang mengandung kalsium tinggi, fosfor, kalium, riboflavin, vitamin A, kolin, magnesium, dan kandungan bermanfaat lainnya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Cara Turunkan Kolesterol Dengan Susu Kambing
Semua produk susu, kecuali susu kambing etawa, memiliki kandungan agglutinin. Protein ini akan membuat lemak susu menggumpal. Penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition mencatat kalau susu kambing mengandung trigliserida rantai menengah, yang memungkinkan kolesterol tidak meningkat. Berikut cara memilih produk kambing yang bersahabat, seperti dilansir Livestrong.

Pilih susu kambing yang rendah lemak

Produk susu yang kami jual adalah susu kambing etawa rendah lemak, yang dapat menetralkan kolestrol dan memperlancar peredaran darah jika dikonsumsi rutin setiap hari. Walau susu kambing dapat menghasilkan kualitas susu terbaik dengan daya serap tinggi, namun Anda tetap harus memerhatikan kandungan lemak dalam susu tersebut. Susu kambing memang mengandung lebih banyak lemak jenuh dibandingkan susu lemak pada sapi. Akan tetapi, jika Anda memilih menggunakan kadar lemak yang lebih rendah, tentu akan memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh Anda. Untuk menurunkan kolesterol, Anda dapat mengkonsumsi dua sampai tiga gelas susu ini dalam sehari.

Konsumsi keju kambing atau Sering disebut dengan Karamel Kambing

Jika Anda sering mengonsumsi makanan pemicu kolesterol, ada baiknya jika anda menurunkannya dengan mengonsumsi keju kambing. Teksturnya mirip dengan keju pada umumnya, hanya saja aroma dan rasanya sangat
khas. Keju kambing diproses cukup unik, yaitu dengan membiarkan susu segar didiamkan sampai mengental secara alami, lalu dilakukan proses pengeringan. Untuk saat ini kami baru menjual susu kambing etawa, bagi anda yang berminat untuk membeli bisa menghubungi kami. Semoga bermanfaat.